PANTAI BATU HIU | Panorama menakjubkan pantai batu hiu pangadaran

Dari postingan saya sebelumnya yaitu pantai pangandaran dan pantai batu karas anda bisa melanjutkan perjalanan ke pantai batu hiru yang jarak nya tidak jauh banget dari kedua pantai sebelumnya, kurang lebih 14 km dari pantai pangandaran, deket bukan,



Nah Sebuah batu karang berbentuk sirip hiu adalah sebuah icon yang menjadikan tempat wisata ini dikenal dengan nama "Pantai Batu Hiu".Monumen ikan hiu yang di buat di pintu masuk terlihat unik saat kita memasuki kawasan wisata pantai batu hiu,pantai cantik yang letahnya tidak jauh dari Pangandaran dengan suasana pantai yang sangat sejuk, bukit-bukit dipinggir pantai memanjakan kita untuk bersantai serta memandang panorama keindahan kawasan Batu Hiu, gugusan batu karang yang indah menghiasi pantai ini sehingga sekilas pantai Batu Hiu mirip Tanah Lot di Bali.
Perlengkapan akomodasi sudah sangat memadai, Penginapan serta tempat-tempat yang menyediakan makanan serta cindera mata banyak ditemukan, jadi wisatawan tidak khawatir jika ingin bermalam di Pantai Batu Hiu ini.

Pantai Batu Hiu terletak di desa Ciliang, kecamatan Parigi, Jawa Barat. Seperti yang saya bilang sebelumnya, kira-kira sekitar 14 km kurang lebih setengah jam dari pantai pangandaran, atau mungkin kurang yah, menurut saya.

Dan Kalian harus tahu juga bahwa hamparan air membiru dengan ombak putih yang bergulung – gulung yang tersaji di hadapan kalian  jika mengunjungi tempat ini adalah Samudera Indonesia yang sangat menakjubkan dengan berbagai panorama lainnya


Sedikit mengulas tentang legenda yang tersimpan dipantai yang indah itu, Pantai Batu Hiu Pangandaran ternyata menyimpan Legenda yang dipercayai oleh masyarakat setempat. Konon batu yang mirip hiu tersebut merupakan jelmaan dari ikan Hiu sungguhan. Pada sekitar abad ke-11 ada sejumlah pasukan yang dipimpin oleh Aki Gede dan Nini Gede. Saat sampai di dekat bukit mereka memutuskan untuk beristirahat dan tinggal sejenak. Salah satu pasukan yang bernama Ki Braja Lintang pergi mencari ikan dipantai dan tanpa disangka ia berhasil menangkap ikan hiu. Saat Aki Gede mengetahui kejadian tersebut ia memerintahkan Ki Braja Lintang untuk mengembalikan hasil tangkapanya ke laut. Dan setelah dilepaskan ikan hiu tersebut berubah menjadi batu hitam besar yang berbentuk ikan hiu.

5 Responses to "PANTAI BATU HIU | Panorama menakjubkan pantai batu hiu pangadaran"